Google Sambut Presiden Jokowi dengan Memakai Batik

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

HD

Pada postingan kali ini saya bukan share masalah pemrograman atau yang berhubungan dengan komputer temen2, tapi kali ini saya akan share tentang batik dan google nih, silahkan di simak artikel dibawah ini. 🙂

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke markas Google disambut hangat oleh CEO Google Sundar Pichai beserta para stafnya. Mereka bahkan kompak mengenakan batik untuk menyambut kunjungan Jokowi.

Markas Google yakni Googleplex di Silicon Valley, San Francisco, memang menjadi salah satu tujuan kunjungan Jokowi dalam rangkaian kunjunganya ke Silicon Valley yang menjadi markas perusahaan IT terkemuka di dunia. Selain Google, Jokowi juga menyambangi markas Facebook serta Twitter.

“Suasana terasa berbeda karena CEO Google Sundar Pichai dan para eksekutif Google memakai baju batik  untuk menyambut kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Googleplex,” kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana melalui siaran pers, Kamis (18/2).

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi sempat bertemu IndoGooglers sebanyak 39 orang. IndoGooglers adalah Warga Negara Indonesia yang bekerja di Google.

Kepada para IndoGooglers, Presiden mengatakan bahwa ‎digitalisasi adalah keniscayaan terlebih lagi untuk mengelola negara sebesar Indonesia yang memiliki 252 juta penduduk dan 17 ribu pulau. Untuk itu, Jokowi meminta kepada jajaran Menteri untuk menjaga hubungan baik dengan semua yang ada di Silicon Valley.

Artikel diatas bersumber dari : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/02/18/o2q3d4330-sambut-jokowi-bos-dan-karyawan-google-pakai-batik

Sudah tahukan kalau batik itu sebenarnya sudah go international :D.

google aja tahu kalau batik itu dari indonesia, masa kamu ngga tahu sih, google aja pakai batik masa kamu yang mengaku warga negara indonesia ngga pakai. kalau memang cinta dan ingin mempertahankan tradisi dan kebudayaan ayo jangan malu pakai batik yah, justru kita bangga kalau pakai batik, berarti kita sudah mencintai produk sendiri.

Sekian dulu ceritanya, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membuka dan menambah wawasan kita serta menyadarkan kita akan pentingnya sebuah karya anak bangsa.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.